Bawang Merah Goreng Kering dan Renyah

Bawang Merah Goreng Kering dan Renyah

Bawang Merah Goreng Kering dan Renyah – Membuat bawang merah goreng kering dan renyah pasti sangat dicari cara yang benar. Bawang merah goreng ini menjadi pelengkap masakan untuk menambah aroma dan cita rasa masakan makin nikmat, sedap, gurih. Bahkan ada beberapa jenis masakan bila tanpa ada taburan bawang goreng jadi terasa kurang nikmat, seperti soto, bakso, dan masih banyak lagi masakan lainnya. Berikut ini, jika anda ingin membuat bawang merah goreng yang kering dan renyah bisa ikuti tips berikut ini.

  1. Memilih bawang merah yang segar

Saat anda akan membuat bawang merah goreng kering, sebelumnya harus memilih bawang merah yang masih segar. Memilih bawang merah yang masih segar bisa anda lihat dari kulit luarnya yang nampak licin serta mulus. Bila anda menemukan sudah berkerut maka bawang merah itu sudah tidak segar lagi. Sehingga kurang bagus bila digoreng teksturnya.

  1. Menambah penyedap rasa pada irisan bawang merah

Bawang merah segar yang sudah anda pilih, maka anda iris dahulu sebelum digoreng. Untuk pola irisannya, anda harus mengirisnya tipis-tipis. Kemudian di irisan bawang itu, anda taburkan penyedap rasa. Bila tidak ada, anda bisa menggantinya dengan garam. Aduk pelan sampai rata. Kemudian taburkan tepung beras yang perbandingannya 1 :  1. Perbandingan itu berarti untuk sekilo gram bawang merah anda cukup menaburkan 1 sendok makan tepung beras saja, lalu aduk lagi agar tepungnya merata dan irisan bawang tidak hancur.

  1. Menggunakan api yang sedang ketika menggoreng

Masuk ke tahap penggorengan, anda harus perhatikan apinya. Api jangan terlalu besar ketika menggoreng. Bila api besar, maka gorengan bawang akan cepat gosong. Ketika anda menggoreng anda harus bersabar. Karena menggoreng bawang merah ini harus menggunakan api yang kecil. Memang cukup memakan waktu, namun nanti hasilnya akan didapat bawang merah goreng yang matang merata serta rasanya lebih garing. Jangan lupa pula, ketika menggoreng sambil diaduk bawangnya.

  1. Simpan bawang merah goreng di toples kedap udara

Tahap terakhir, setelah bawang goreng matan, maka anda harus menyimpannya ke dalam toples kedap udara. Tujuannya supaya bawang goreng buatan anda selalu renyah dan tahan lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *